Author

My photo
Dilukiskan oleh Allah dengan indah. Lukisan berupa gadis langit yang terbang-terbang tanpa bingkai. Ya, mereka menyebutnya gadis senja pecinta angka 13.

Monday, February 18, 2013

Kamu mau jadi laut?

Kamu mau jadi laut?
Dimana banyak perahu dan kapal berlayar
Dimana banyak pelabuhan diciptakan untuk berlabuhnya

Kamu mau jadi laut?
Menjadi sesosok yang tak pernah aku mengerti sejauh ini
Menjadi sesosok yang menjadi pertanyaan ku selama ini

Aku tegaskan sekali lagi. Kamu mau jadi laut?
Kamu bisa melihat senja tampak sangat indah
Kamu bisa melihat biasan cahayanya di deburan gelombang ombak kecil

Sekali lagi, kamu mau jadi laut?
Hei, aku berbicara denganmu. laut!

Kamu mau jadi laut? Jika tidak! mengapa kau hanya berdiam saja?
Kamu egois! Aku berbicara yang sebenarnya kepadamu.
Mengapa bersedih? Kamu tidak suka dengan makna keegoisan?
Aku benci dirimu yang egois, laut!
Aku benci! Aku benci... Aku benci harus membencimu!
Aku benci! 
Apa? Kau berbisik padaku menanyakan keegoisanmu itu apa?
Kamu tidakkah bercermin pada buih-buih yang kau punya itu? Tidakkah kau bercermin?