Author

My photo
Dilukiskan oleh Allah dengan indah. Lukisan berupa gadis langit yang terbang-terbang tanpa bingkai. Ya, mereka menyebutnya gadis senja pecinta angka 13.

Wednesday, July 11, 2012

A Key.

Kuncinya bersyukur.
Semua rencana Allah harus disyukuri.. itulah dimana kekuatan Allah buat beri lo yang lebih baik lagi. Gue awalnya berfikir Allah ga adil. Astagfirullahaladzim. Allah itu sangat adil sob, maha indah pemberiannya. Pemberian-Nya yang indah sangat banyak, mungkin ratusan, ribuan, jutaan, atau mungkin banyak banget, sama kayak butiran debu yang gabisa dihitung jumlahnya saking banyaknya

1. Awal mula gue berfikir seperti itu adalah ketika Allah mengambil wanita paling gue cintai. Gue ngerasa "kenapa harus gue? kenapa ga harus anak lain? kenapa? kenapa Allah?.." Astagfirullah. Setelah menjalani semua, gue berfikir lagi, Allah ingin menjadikan gue sebagai anak yang mandiri. Punya tanggung jawab, bijaksana ke adeknya, mandiri, dan supaya usaha keras. Alhamdulilah..

2. Gue kenapa ga dapet apa yg gue inginkan, ga dapet SMA yg gue pengenin... "Ah..!!!!" Lagi lagi gue harus bersyukur, karena kenapa?Yap jawabannya cuma satu, dibalik kata "Ah" gue itu mengandung banyak dinding yang bisa ngebuntuin jalan indah dari Allah. Then, you should say "Alhamdulilah.." maka keindahan itu akan datang.. yap gue menemukan pertemuan dengan teman yang bener bener pas banget bagi masa kelas 10 gue yang singkat. Terimakasih Ratu teman sebangku, Cindy & Tria yang pintar, dan Murti yang bijak. Alhamdulilah..

3. "Kenapa gue gabisa masuk IPA di sekolah gue? Se-Bego itu kah? AH.." lagi lagi gue harus bersyukur ke Allah.. jujur gue ga ngerti pelajaran IPA, "Brain Capacity IGNORED" mungkin Allah menyuruh gue supaya tidak sombong, mungkin Allah gamau otak gue kusut, mungkin Allah gamau gue main gaya doang, Intinya itu. Alhamdulilah lagi. Dan terlebih alhamdulilah, gue menemukan persahabatan di kelas IPS. Terimakasih Rita, Nasha, Ais, Inggid. Mereka yg gue temuin, gamungkin ada di kelas IPA.Alhamdulilah..

4. Ok grow up, child! Udah kelas 12 ubah mind set. Sekarang kelas 12 jangan macem macem ya. Karena gue masuk IPS dan masih belum bisa bikin senyuman ke orang tua, gue langsung putar otak "Gue harus dapet Undangan, ituloh yang tanpa tes masuk ke PTN.. harus harus harus..masa gabisa sih? Ayo jgn bikin kecewa mereka yg membahagiakanmu,cha.." well, gue berusaha menstabilkan nilai dari kelas 11 sampe.... akhirnya gue bertemu sama yang namanya program kerja organisasi di sekolah. Yak program tsb berjalan saat awal kls 12.. gue otak atik kapasitas otak gimana caranya biar sukses akademik ataupun non akademik(bid.keorganisasian)? mencoba tenang.. dan yaiy got it! "Program Sukses" tapi.... rapor semester? kata ibu wali kelas "Aman kok.." Alhamdulilah.. disini gue bangga dan seneng jingkrak ga karuan. "Gue masuk daftar Undangan di sekolah!!!!" Telfon ke keluarga, keluarga-pun turut senang. Nah, disini nih yang bikin gue jatuh! Gue larut dalam kesenangan dan ga bersyukur lagi lagi dan lagi.... nah pas mau nanya kapan pembayaran undangan sama guru BPBK.. di perjalanan ke ruang BPBK..gue liat papan pengumuman "hah? Daftar Siswa SNMPTN UNDANGAN buat tahap selanjutnya? loh bukannya kemaren udah ya? tapi kok mereka antusias ngeliatnya sih? kok? GA ADA NAMA GUEEEE? KOOOOK?.." Astagfirullah gue merasa kecewa berat, ternyata nilai harus stabil, sedangkan yang bikin gue ga stabil itu di semester akhir! penyesalan lagi, gue gatau harus bilang apa sama keluarga, gue gatau lagi, gue nyesel, gue bego apa ya emang? Coba peluang kedua, keluarga ngeharapin banget peluang kedua yaitu D3 IPB, alhasil gue pilih komunikasi. Sebenernya gue ga pengen banget di IPB, tapi kalo bikin senyuman di keluarga apa salahnya sih? Yap formulir semua udah gue kasih, tinggal nunggu pengumumannya. Dan lagi lagi gagal.. "Ah! bego lu de! D3 aja lo gamasuk gimana S1!" Allah mungkin udah sering denger gue ngeluh, tapi Allah gamau biarkan kita umatnya buat berusaha dan doa. Yoooh akhirnya gue lupain semua... back to Doa, Usaha, dan Syukur. SNMPTN tulis-pun berlangsung.. gue..hampir aja pesimis. Jurusan yang gue idam-idamkan bgt adalah Hukum, sedangkan Universitas yang gue mimpiin ya UI. Ga ada lain. Huffffft... pasrah pasrah... hey! Yaudah sih lupain, toh lo udah ngerjain ini, tinggal doa-nya dideketin. Sempet pesimis... Peluang gue cuma satu yaitu SIMAK reguler, no Paralel(yg Dana-nya lebih besar), No Ujian Mandiri Univ lain/Swasta(krn faktor Dana yg besar), dan peluang kedua adalah..coba Tahun Depan. Takut.. tapi pasrah, biarkan Allah yg bekerja saat ini. Ikhlas kuncinya karena gue belajar dari ilmu yang telah Allah berikan ke gue, yang ga ada di subjek mata pelajaran di sekolah atau tempat manapun. Alhamdulilah gue dapet jurusan yang gue pengenin.. "HUKUM" tapi Universitasnya?.....UNIV DIPONEGORO"...................... alhamdulilah
Dari poin nomor 4 dapat disimpulkan,
a. Alhamdulilah gue ga dapet pas awal tahan snmptn undangan, kalo tiba2 gue lolos tahap 1 tapi tahap ke2 gue gagal? sama aja Nihil. Allah mau lihat usaha kedepan gue, Allah masih liat gimana kesiapan mental gue.
b. Alhamdulilah gue ga dapet D3 IPB Komunikasi, kenapa? Karena gue merasa ini bukan minat gue, ini bukan apa yang gue pengenin. Gue mau S1 Hukum... Allah masih mau liat keseriusan dan janji gue buat dapet S1 Hukum.
c.Alhamdulilah gue dapet Hukum (seperti yang diharapkan) Tapi bukan UI. Allah ga mengizinkan gue di UI, karena setelah gue telisik.. Hukum UI dana yang harus dikeluarkan lebih besar daripada Hukum Undip. Kedua,kalo di UI gue gabisa mandiri, gabisa survive.

"Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban..." (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?) Surah Ar-Rahman.

Jadi teman, Allah has BEST PLAN for you. Maha Indah rencana-Nya apabila kau mensyukurinya :)